PROFIL Raja Sate Madura

                                                    PROFIL  Sang Maestro Kuliner 
                                                           Pak Ali & Ibu Sarifah
                                                          RAJA SATE MADURA

Madura

Orang madura sudah sangat terkenal dengan predikat perantau, meskipun tidak semua orang melakukannya, kebanyakan alasan dari mereka merantau selain untuk pendidikan adalah untuk memperbaiki kondisi ekonomi mereka, hal ini dilakukan karena di Madura sendiri perkembangan yang cukup lamban dalam pembangunan ekonomi, mulai dari keterbatasan modal, tidak meratanya pendidikan dan hasil pertanian yang hanya cukup untuk dimakan saja, orang Madura dikenal cukup ulet dalam perantauan, baik sebagai tenaga kerja ataupun usaha mandiri di perantauan, pekerjaan-pekerjaan mereka pun terbilang cukup unik dalam perantauan.

Sebagai orang madura saya sangat bangga dengan lahirnya saya dipulau garam ini dan dari tiga bersaudara saya anak sulung dari pasangan Abdul Mutolib dan Syarifah sy di lahirkan oleh ayah dan ibunda tercinta di pulau garam madura ini.

Di Tahun 1970 Ayah saya merantau ke BETAWI yang sekarang menjadi IBU KOTA JAKARTA dengan tekad yang bulat ayah saya berjualan Sate Madura waktu itu masih di pikul dan keliling di betawi di tahun ke lima ayah saya membuat grobak dorong untuk berjualan sate semakin maju saja usaha keluarga saya jualan SATE MADURA tepatnya di daerah cilandak fatmawati semakin ramai pedagang dan semakin ramai masarakatnya lalu Ayah saya mangkal /warung tenda Kaki Lima tahun demi tahun jualan sate madura ayah saya semakin rame pembelinya dan sampai karyawan ayah saya kala itu 8 orang dengan satu warung samapai bisa menyekolahkan saya di cilandak saya sekolah di madrasah ibtidaiyah cilandak jakarta selatan karna keluarga saya saat itu hidup berkecukupan dengan berjualan sate madura saya bangga kepada kedua orang tua saya menjadi Putra beliau anak seorang penjual sate yang setiap hari selalu makan daging bahkan berlebihan.
Rasa syukur kami haturkan pada Alloh yang senan tiasa memberikan keberkahan hingga kini aamiin.

.Sampai saya beranjak dewasa dan menikah RESEP MASAKAN MADURA saya pelajari dari ibunda saya juga cara membakar Sate yg baik dan empuk saya pelajari dari ayah saya beliau yang mengajarkan semua hal kuliner MADURA

Dari semua resep kuliner khas madura ibunda dan ayahanda saya sangatlah Ahli di bidang kuliner khas madura beliau sangat telaten cara memasak dan membakar Satte ,Soto,dll beliau selalu mengajarkan kami dari semua resepnya hingga turun temurun resep khas kuliner madura masih ada sampai hari ini.

keluarga kami mayoritas pedagang sate dari tahun 1970

inilah sekilas profil saya
“RAJANYA SATE MADURA”
Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAJA SATE MADURA

Raja Sate Madura Melayani Pesanan berbagai acara :